Jumat, 11 November 2011

Pengunaan fumayin atau hemp seed di dapur

Selama ribuan tahun, biji fumayin atau hemp seeds atau biji rami digunakan sebagai sumber makanan. baik dikonsumsi langsung, dibakar atau digunakan sebagai tepung untuk kue rami dan bubuk protein.
Di luar negeri, produk fumayin ada dalam bentuk sereal untuk tahu, wafel beku, untuk selai atau ditabur pada kerupuk dan roti. Biji fumayin atau daun rami segar juga digunakan dalam salad. Segenggam biji rami dapat dicampur dengan jus dan buah pilihan Anda.
Biji fumayin atau rami dapat digunakan untuk memproduksi minuman non-susu yang bergizi dan juga susu fumayin. Empat gelas air dan secangkir biji fumayin merupakan perpaduan yang sempurna, dan sangat lebih lezat ketika didinginkan.
Tersedia di tokoJika biji fumayin dipanggang dapat dicampur rasa pedas untuk menggugah selera. Minyak fumayin yang tidak dimurnikan tetapi diambil dengan suhu dingin dan tekanan tinggi tersedia di toko makanan di luar negeri. Karena minyaknya bukan minyak jenuh, maka harus didinginkan atau dibekukan dan harus digunakan sesuai dengan tanggal kedaluwarsa.
Satu sendok makan sehari minyak fumayin dapat menyediakan kebutuhan gizi yang baik (EFA) pada manusia.
Dibandingkan dengan minyak flek seeds, maka biji fumayin atau hemp seed tidak menyebabkan defisiensi atau ketidakseimbangan bahkan ketika digunakan terus-menerus. Minyak fumayin memiliki titik asap yang relatif rendah dan tidak boleh digunakan untuk menggoreng. Minyak ini dapat digunakan untuk menggantikan minyak zaitun di dalam salad. (dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar